• diskominfo@lomboktengahkab.go.id
Nest  

15 Desa Persiapan Menerima Kode Register Desa

Praya - Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S.IP menyerahkan kode register Desa persiapan dari pemerintah Provinsi NTB. Dalam penyerahan kode register tersebut, diserahkan Bupati di ruang kerjanya kepada masing-masing Ketua Panitia Pemekaran Desa . Kamis 28/10/21.

 

Penyerahan ini diberikan kepada 15 Desa persiapan yaitu, Desa Pemekaran Samudane, Mbung Puntik, Pemekaran Dahe, Pemekaran Kidang Baru, Pemekaran Mentokok Selanglet, Batu Asak, Masjuring, Jangkih Jawe, Tojong Ojong, Benue, Peseng, Monggas Bersatu, Nandus dan Awang.


 

Dalam kesempatan itu, Bupati menyatakan penyerahan Kode Register Desa yang diberikan kepada 15 Desa pemekaran tersebut, merupakan dasar penentuan pejabat kepala desa. "Kalau sudah diserahkan kode registernya, maka itu nantinya dasar kita untuk menentukan siapa pejabat kepala desa yang akan kita tunjuk di desa tersebut," Ungkapnya.

 

Perlu diingat dalam penentuan siapa pejabatnya nanti kata Bupati, maka harus didiskusikan lebih lanjut dengan pihak-pihak terkait sehingga semua bisa berjalan sesuai ketentuan dan aturan yang ada.