• diskominfo@lomboktengahkab.go.id
Nest  

Bupati Panen Raya Bersama Petrokimia Gersik

Lombok Tengah - Bupati Lombok Tengah H Lalu Pathul Bahri S.IP didamping Direktur Oprasi dan Produksi PT. Petrokimia Gersik Digna Jatinisngsih dalam Panen Raya bertema sejahterakan petani membangun negeri di Kelurahan Leneng Kec Praya. 09/23


Petrokimia Gresik merupakan perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia. Yang mendorong peningkatan hasil panen petani melalui program Penyuluh Pertanian Lapangan Inspirasi (PPL).




Dalam sambutanya Digna Jatinisngsih   “Ini menjadi wujud komitmen perusahaan dalam mendorong kesejahteraan petani dan menjaga ketahanan pangan nasional melalui peningkatan produktivitas pertanian, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.


PPL Inspirasi merupakan key farmer bagi petani di masing-masing wilayah kerjanya.


Di lapangan, PPL Inspirasi ini juga akan berkolaborasi dengan tenaga agronomi Petrokimia Gresik melalui layanan Mobil Uji Tanah. Dari layanan ini petani dapat mengetahui kandungan tanah di lahannya secara langsung. Petani juga mendapatkan rekomendasi pemupukan yang tepat dan berimbang sesuai kondisi tanah dan kebutuhan tanaman.




Sementara Bupati Lombok Tengah, Pathul Bahri juga menyampaikan apresiasi dan harapan agar PPL Inspirasi Petrokimia bisa dikembangkan di Lombok Tengah. Agar target pencapaian produksi komoditas pangan bisa ditingkatkan.