Camat Batukliang Utara menerima Taruna Latsitardanus XLII Satlat Elang dan Mahasiswa

15 Mei 2022 administrator 217 kali dibacaa

Batukliang Utara - Camat Batukliang Utara menerima Taruna Latsitardanus XLII Satlat Elang dan Mahasiswa pada hari Minggu tanggal 15 Mei 2022 Pukul 09.15 Wita bertempat Lapangan Futsal Desa Lantan Kec. Batukliang Utara dimana pada hari sebelumnya diterima di Pendopo Bupati Lombok Tengah.


Para peserta Latsitardanus XLII Satlat Elang dan Mahasiswa berjumalah 48 , dengan 3 pengasuh. Dimana nantinya para peserta Latsitardanus akan dibagi menjadi 2 kelompok dimana pembagian kegiatan di Desa Lantan dan Desa Karang Sidemen.




Turut hadir dalam pemyabutan para peserta Latsitardanus Danramil 1620-07/Batukliang Kapten Inf M. Yuni Priharyono,Kapolsek Batukluang Utara Iptu Sri Bagyo,Danpos ramil 1620-07/ Batukliang Utara Pelda Ainul Fikri,Kades Lantan, L. Erwandi S.Pd, Kades Karang Sidemen, Yuda Praya Cindra Budi, SH ,Babinsa, Babinkantibmas Se- Kecamatan Batukliang dan Batukliang Utara dan para kadus serta tokoh masyrakat,tokoh agama dan tokoh adat.


Dalam sambutanya camat Batukliang Utara berpesan kepada adik -adik Taruna apabila menjadi seorang pemimpin kelak jangan sombong karena jabatan dan jangan sekali- kali  menjadi pemimpin yang pemarah karena apabila menjadi pemimpin kita harus tetap mengayomi bawahan, dan selamat datang di wilayah Batukliang Utara semoga setelah kembali bisa memberikan cerita yang baik.


Sedangkan pesan yang disampaikan oleh kepala desa Lantan , Mengucapkan selamat datang kepada Peserta Latsitarda Nusantara XLII/2022 ,terimakasih karena telah menjadikan Desa lantan dan Karang sidemen sebagai lokasi kegiatan Latsitardnus selama kurang lebih 30 hari


Selanjutnya Kades menjelaskan tentang keadaan Geografis desa lantan, semoga para Taruna kelak setelah lulus bisa menjadi Pemimpin yang amanah.


Beda deengan kades lantan, kades Karang Sidemen menjelaskan mengenai karakteristik kearipan lokal yang harus di hormati seperti tidak boleh menunjuk dengan tangan kiri dan penyebutan kata Kamu karena bagi masyarakat desa kami kata Kamu itu bahasa yang kasar dan tidak terkesan menghormati agar bahasa kamu dalam penyebutannya di ganti dengan bahasa yang lebih Bapak, kakak, semoga kegiatan yang kami telah siapkan bisa di terima dengan baik oleh para peserta Latsitarda XLII/2022 .


Kegiatan Latsitardanus di Desa Lantan dan Desa Karang Sidemen merupakan  kegiatan pembangunan fisik Pembukaan Jalan Usaha Tani. Semoga selama kegiatan Latsitardanus berjalan lancar tanpa kendala. Selamat Bertugas Taruna Latsitardanus XLII Satlat Elang dan Mahasiswa.

Bupati dan Wakil Bupati
Kabupaten/Kota Layak Anak
Social-Network