Siswa MIN 1 Loteng Raih Prestasi Tingkat Nasional

07 Juni 2022 administrator 304 kali dibacaa

Lombok Tengah - MIN 1 Lombok Tengah (Loteng) kembali meraih prestasi baru di kancah nasional. Siswa MIN 1 Loteng atas nama Nafasha Irhab Nabil berhasil meraih medali perak di bidang Sains pada ajang Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KOSMMI) yang digelar di Universitas Al-Azhar Jakarta, Sabtu (4/6).


“Iniadalah pengalamannya yang pertama dalam kontestasi olimpiade. Prestasi yang didapat adalah sangat berharga sebagai awal untuk prestasi berikutnya di Kompetisi SAINS Madrasah (KSM) yang diadakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) pada Juli-September 2022 nanti,” terang Kepala MIN ? Loteng, Mahruf.


 Dalam kompetisi tersebut, utusan MIN 1 Loteng bersaing dengan siswa pilihan ternama dengan fasilitas dan biaya pendidikan yang mahal yang tersebar di 24 provinsi di Indonesia. Namun hal itu tidak menyurutkan mental para peserta didiknya sehingga hasilnya berhasil meraih medali perak.


 “Saya bangga dengan mereka bertarung dengan hebat tetap fokus dan tegar, Alhamdulillah medali perak berhasil diraih,” ujarnya penuh rasa syukur. 


Bagi Mahruf, dalam sebuah kompetisi, bukan saja akademik atau pengetahuan yang harus dimiliki. Akan tetapi strategi dan mental juga sangat mendukung. Sehingga siswa benar-benar siap fisik dan psikisnya. Banyak siswa pintar tapi begitu kompetisi mereka sakit karna mental tidak ada. 


“Mereka sudah berjuang semaksimal dihadapan puluhan peserta pilihan se Indonesia. Tapi kita harus puas dengan meraih medali perak tentu ini  kita akan jadikan motivasi untuk terus melakukan pembinaan lebih intens lagi. Meskipun belum mampu memboyong mendali emas, kami tetap bangga dan kagum dengan perjuangan anak-anak kami sampai sejauh ini,” tutupnya.

Bupati dan Wakil Bupati
Kabupaten/Kota Layak Anak
Social-Network