• diskominfo@lomboktengahkab.go.id
Nest  

Wisata Kereta Gantung Memasuki Groundbreaking

Lombok Tengah -  Bupati Lombok Tengah H Lalu Pathul Bahri S.IP mendampingi Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah., S.E., M. Sc. menghadiri acara Groundbreaking Ceremony Kereta Gantung Taman Hutan Rinjani (Tahura, bertempat di Desa Karang Sidemen, Batukliang Utara, Lombok Tengah, Ahad, (18/12).


PT. Indonesia Lombok Resort, sebagai penyelenggara kegiatan Ground Breaking Kereta Gantung rencana selesai pengerjaannya tahun 2025 dan bisa digunakan. Sehingga NTB memiliki pariwisata yang lengkap bisa dikunjungi oleh wisatawan mancanegara.


Dalam sambutanya Bang zul sapaan akrab Gubernur NTB “Masih ada waktu untuk mempersiapkan SDM lokal sehingga mampu berperan aktif dalam wisata kereta gantung bukan hanya jadi penonton nantinya,” 


Ditambahkan Bang Zul, setiap hal baru tentu selalu ada pro kontra. Biasanya muncul akibat kurangnya sosialisasi dan komunikasi kepada masyarakat.


“Insya Allah dengan pembangunan kereta gantung ini akan mejadi daya tarik keindahan alam kita akan terlihat dari atas bagi yang tidak kuat mendaki,” pungkasnya.