• diskominfo@lomboktengahkab.go.id
Nest  

Bentuk Karakter Kepemimpin Pemuda, Dispora Lombok Tengah Gelar Pelatihan

Lombok Tengah - Dinas Kepemudaan Dan Olahraga Kabupaten Lombok Tengah mengadakan Pelatihan Kepemimpinan Angkatan I Tahun 2023, di salah satu tempat wisata desa Puyung, Senin (18/09/2023).  Kegiatan ini bertujuan untuk membekali pemuda dan pemudi Lombok Tengah dengan keterampilan kepemimpinan yang adaptif dan berintegritas.




Dalam acara ini, Kepala Dinas Kepemudaan Dan Olahraga Kabupaten Lombok Tengah, Haji Mahlan S. Sos., membagikan wawasan tentang pentingnya kepemimpinan yang mampu beradaptasi dalam lingkungan yang terus berubah. Ia menekankan bahwa pemuda dan pemudi memiliki peran penting dalam memajukan daerah mereka dan bahwa memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat adalah kunci kesuksesan.


Di tempat yang sama, sekretaris dinas, R. Mulyantoro Barsap S. Sos., menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk menciptakan pemuda dan pemudi yang tidak hanya memiliki keterampilan kepemimpinan, tetapi juga integritas tinggi. "Kepemimpinan tanpa integritas adalah tanpa nilai. Kami ingin menciptakan pemimpin yang dapat diandalkan dan jujur dalam memimpin," ujarnya.


Kabid Pemuda, Haji Fauzi Spd, dan Kabid Olahraga, Lalu Rusdi, turut berkontribusi dengan menyediakan sesi-sesi pelatihan yang fokus pada pengembangan keterampilan kepemimpinan dan olahraga bagi peserta. Mereka juga memberikan inspirasi tentang bagaimana olahraga dapat menjadi alat untuk membangun kepemimpinan yang kuat.